SEGALA SESUATU YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG NILAM

ada yang mengenal nilam??? pasti sebagian orang pernah mendengar nilam ini tapi mereka tidak mengetahui secara jelas tentang tanaman ini, mungkin anda pernah melihat bentuk tanaman nilam disekitar lingkungan tempat tinggal tapi anda tidak mengetahui jika tanaman ini adalah NILAM, tanaman nilam ini memang sangat mudah untuk hidup seperti tanaman herba lainnya.

(Google Search)

banyak hal tentang tanaman nilam yang belum kita ketahui, ternyata tanaman semak ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, tapi sebelum membahas lebih jauh kita berkenalan dulu dengan tanaman nilam ini. Nilam yang sering disebut juga dengan Pogostemon patchouli Pellet merupakan tanaman yang belum begitu dikenal potensinya secara meluas oleh masyarakat. tanaman nilam banyak diatanam untuk diambil minyaknya. minyak nilam merupakan salah satu dari beberapa jenis minyak atsiri, minyak ini banyak digunakan dalam industri kosmetika dan banyak dicari konsumen dari luar negeri.

hal yang harus anda ketahui ternyata tanaman nilam memiliki manfaat lain untuk Kesehatan dan Kecantikan, dengan pengolahan yang sederhana tanaman nilam ini juga sangat bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan.adapun manfaatnya antara lain :

Obat Sakit Kepala
Tanaman nilam ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit kepala, kandungan yang terdapat dalam tanaman ini bisa meredakan sakit kepala secara alami.

Diare
Kandungan yang terdapat dalam nilam ini ampuh untuk mengusi diare, hal ini dikarenakan daun nilam ini memiliki kandungan anti bakteri yang mampu mengusir bakteri diare yang ada dalam saluran pencernaan.

Bau Badan
untuk ada yang memiliki masalah dengan bau badan diakibatkan keringat yang berlebihan sehingga mengurangi rasa percaya diri anda bisa mencoba daun nilam, daun dari tanaman nilam ini bisa menjadi pililihan anda untuk menghilangkan bau badan, daun nilam ini mempunyai senyawa yang pas untuk menurangi keringat berlebihan pada badan yang menimbulkan bau tidak sedap.  daun nilam memiliki efek farmakologis sebagai deodoran atau pengusi bau tidak sedap pada badan.

Bisul
Bisul merupakan keadaan kulit yang bengkak disebabkan oleh faktor tertentu, memiliki bisul sungguh bisa sangat menggangu, bisul bisa saja tumbuh di mana saja tanpa bisa diprediksi. hal ini juga sangat menggangu penampilan kita, tapi anda tidak perlu risau karena dau nilan juga bisa mebantu menyembuhkan penyakit bisul ini, caranya juga sangat mudah cukup merebus beberapa lembar daun nilam dan dioleskan pada bisul lalu setelah kering baru kita bilas dengan air bersih.

Mengobati jerawat
siapa yang tidak merasa ternganggu dengan jerawat, munculnya jerawat dikarenakan adanya infeksi akibat peradangan, untuk masalah jerawat ini anda juga dapat mengatasinya dengan minyak nilam, karena minyak ini memiliki sifat alami anti inflamasi, selain itu minyak ini juga bekerja sebagai anti jamur yang mampu mencegak perkembangan bakteri atau mikroorganisme merugikan yang ada pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat.

Mengatasi Penuaan Dini
nilan sendiri mengandung senyawa aktif yang dapat berperan dalam meregenarasi sel kulit wajah, bahan alami dari nilam ini bisa melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk radikal bebas. sehingga minyak nilam banyak dipakai sebagai bahan produk kecantikan.

Kesehatan Rambut
sering kita dengar istilah rambut adalah mahkota, sehingga sangat penting bagi kita memelihara/menjaga kesehatan rambut, ingin mememiliki rambut indah dan sehat mungkin anda harus mencoba menggunakan daun nilam.selain daun nilam secara alami bisa membantu kesehatan rambut anda, minyak dari daun ini juga bisa mebantu kesehatan rambut anda, jadi anda bisa memilih menggunakan daunnya atau minyaknya. caranya juga tidak terlalu sulit. cukup rebus daun nilam di dalam panci, rebus hingga air rebusan tersisa beberapa gelas, kemudian gunakan air rebusan ini untuk membilas rambut anda (hanya dijadikan sebagai air bilasan) sambil memijat kulit kepala anda untuk memudahkan akar rambut tumbuh.

itulah sedikit dari banyak manfaat tanaman nilam yang harus kita ketahui, semoga bisa bermanfaat, sedangkan bagi yang berminat mengambangkan usaha perkebunan nilam, ternyata tanaman ini memiliki potensi besar dan dapat dijadikan sumber penghasilan baru, dimana harga minyak nilam saat ini sangat tinggi. masih kurangnya kemampuan untuk memenuhi permintaan minyak nilam dunia membuat usaha di bidang ini tidaklah sulit. kita tidak perlu khawatir untuk proses pemasarannya.






Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "SEGALA SESUATU YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG NILAM"

  1. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-asam-urat/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, sudah kita kunjungi balik..

      Delete