REVIEW CHASSIS

para pecinta Mini 4WD khususnya tamiya pasti sudah sangat mengenal berbagai macam chassis, disini COMIC akan mengulas sedikit tentang chassis, tapi sebelum itu kita harus terlebih dahulu tipe-tipe chassis yang digunakan. ada beberapa chassis yang digunakan untuk tamiya mini 4WD antara lain : MA Chassis, MS Chassis, AR Chassis, Super-II Chassis, VS Chassis,Super I Chassis, Super XX Chassis, Super X Chassis, Super TZ-X Chassis, Super TZ Chassis, Super FM Chassis.

SUPER FM CHASSIS

disini kita hanya mereview sebagian chassis yang ada untuk skala 1:32, Mari kita lihat secara umum keunggulan chassis dari kemampuan adaptasi, akselerasi, daya tahan, kemampuan menikung/ditikungan, kemudahan perawatan dan kestabilan. serta beberapa jenis mobil yang menggunakan chassis ini. 

MA CHASSIS

Chassis ini memiliki peforma yang tinggi, aerodinamis serta memiliki pusat gravitasi yang rendah sehingga bisa menahan lompatan mobil, chassis ini dilengkapi juga dengan 6 roller standar dan sisi tetap untuk pemasangan berbagai bahan grade up dan option part. chassis ini juga memiliki keunggulan untuk menikung atau pada tikungan, akselerasi dan tingkat kestabilan yang sangat tinggi, adaptasi yang baik terhadap arena, chassis ini memiliki daya tahan yang baik sehingga agak sulit untuk rusak, sedangkan untuk perawatan chassis ini termasuk yang sangat mudah untuk dirawat, chassis ini meggunakan motor/dinamo pada bagian tengah. bebearapa mobil dengan chassis ini antara lain : Abilista, Blast Arrow, Festa Jaune.

AR CHASSIS

Chassis ini sangat dikenal dikalangan pemain mini 4WD karena sangat mudah menyesuaikan dan kemudahan dalam perawatan, dengan fitur batterai dalam posisi rendah untuk membantu memberikan tekanan sehingga mampu menahan lompatan mobil. chassis ini memiliki adaptasi dan kestabilan yang tinggi, untuk ditikungan chassis ini juga baik meskipun masih dibawah MA Chassis, begitu juga dengan akselerasi. tapi untuk daya tahan chasiss ini sangat baik. adapun beberapa mobil yang menggunakan chassis ini seperti : Shadow Shark, Aero Avante

SUPER-II CHASSIS

Chassis ini merupakan generasi lanjutan dari Super-I, bisa dikatakan penyempurnaan dari chassis pendahulunya, chassis ini memberikan fitur-fitur siap balapan dengan bumper yang diperkuat, rear stay secured by 2 rotating dan penutup sekrup yang aman, keunggulannya ada pada kemampuan beradaptasi, akslerasi dan kemampuan ditikungan atau menikung yang sangat baik, sedangkan untuk kestabilan, kemudahan perawatan dan daya tahan dari chassis cukup baik. mobil yang menggunakan chassis ini diantaranya : Magnum Saber, Sonic Saber, Vanguard Sonic, Ray Stinger, Shinning Scorpion, Super Astute, Victory Magnum

SUPER XX CHASSIS

Chassis ini merupakan evolusi dari Super X Chassis, yang menawarkan peningkatan kemampuan adaptasi dan daya tahan dari pendahulunya serta pengaturan roller lebar. chassis ini juha memiliki tingkat kestabilan dan daya tahan yang sangat baik , untuk kemudahan perawatan chasiss ini juga dinilai baik, sedangkan untuk akselerasi dan adaptasi juga pada penilaian baik hanya pada cornering/tikungan chassis ini cukup baik. Mobil yang menggunakan chassis ini diantaranya Phantom Blade, Max Breaker.

SUPER TZ CHASSIS

Chassis ini memiliki  wheelbase mid-leght dan tapak lebar, dengan posisi battery dekat ke tanah untuk menambah tekanan kebawah karena chassis ini mengutamakan kecepatan, chassis ini meggunakan bumper yang tangguh dan menawarkan kestabilan bahkan dalam kecepatan tinggi. tapi bukan hal yang mudah untuk membuat chassis ini stabil sehingga menuntut pemakai untuk lebih kreatif untuk mencari alternatif agar mobil bisa stabil, dilihat dari peformanya chassis ini hanya unggul untuk menikung, sedangkan untuk kestabilan, akselerasi, kemudahan perawatan, daya tahan dan adaptasi cukup baik. adapun yang menggunakan chassis ini antara lain : Beat Magnum, Buster Sonic, Cyclone Magnum, Hurricane Sonic.

SUPER FM CHASSIS

Chassis ini merupakan evolusi dari chassis FM, chassis ini memiliki bagian bawah yang aerodinamis, dengan posisi motor/dinamo didepan sehingga memberikan keuntungan pada saat berada dilintasan naik turun, dengan posisi motor/dinamo didepan membuat mobil tidak mudah melompat keluar lintasan saat berada ditanjakan, dan lebih cepat saat berada di lintasan turunan. selain itu motor/dinamo tidak mudah panas karena berada didepan sehingga terkena angin langsung. chassis ini baik ditikungan atau saat menikung, sedangkan untuk akselerasi, daya tahan, kemudahan perawatan, kestabilan dan adaptasi chassis ini cukup baik. chassis ini digunakan oleh bebrapa mobil diantaranya Broken Gigant, Gun Bluster, Strato Vector, Spin Cobra.

inilah sedikit review chassis yang kita bahas, untuk review setiap chassis atau chassis satu persatu secara khusus akan kita bahas pada artikel selanjutnya, mulai dari penggunaan gear, wheel dan lain sebagainya, semoga artikel ini dapat bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "REVIEW CHASSIS"

  1. test semua chassis untuk settingan terbaik,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah coba TZX ama VS chassis gk k'...

      Delete