FINAL RESULT COPA FUN SERIES MINI 4WD



Copa (28/4/18), perhelatan akbar di sirkuit COMIC menyajikan banyak kejutan, ini menjadi hiburan tersendiri bagi peserta dan penonton yang hadir di sirkuit, dari awal sesi latihan memang banyak keluhan dari para pembalap dikarenakan perubahan sirkuit yang sangat sulit untuk disesuaikan, kami telah merombak mesin untuk memaksimalkan kecepatan tapi sirkuit ini memang tidak mendukung ujarnya, saat pertandingan mulai berjalan banyak pembalap yang keluar jalur, sulit mempertahankan kecepatan di sirkuit ini ujar pembalap lain.

gambar ilustrasi

Sirkuit ini memang menjadi tantangan bagi para pembalap, walau demikian hal ini tidak menjadi masalah bagi para pembalap unggulan seperti Faith, Nopan, Rio, Lucky, dan jemmy, hal ini dapat dilihat dari hasil akhir seri ini dimana para pembalap unggulan masih tetap bertahan di papan atas. Menurut race director “ kesesuaian mesin sangat dibutuhkan untuk menghadapi sirkuit ini, banyaknya tikungan dan loncatan membutuhkan ketepatan pengereman, brake sangat dibutuhkan disni ujarnya.
Sirkuit ini sangat sulit bagi tim yang memiliki kecepatan tinggi, dari awal memang sudah diprediksi jika pembalap papan tengah bisa meraih banyak poin, seperti “MOKAS” yang mampu meraih 15 poin terpaut 2 poin dari dari pembalap tim RIN (nopan dan rio) dan F2J (Vava acong), menurut seorang pengamat  keberhasilan mokas dikarenakan lambatnya mobil pembalap tersebut, mobil mokas memang tidak memiliki kecepatan ujarnya, berbeda dengan pembalap tim RIN, Nopan yang sangaja menurunkan kecepatan mobil sebagai salah satu strategi pintar untuk mendapatkan poin, sedangankan Rio tampil tanpa menurunkan kecepatan, strategi yang bebeda tapi mampu memberikan hasil yang maksimal.
Berbeda dengan pembalap unggulan NFS (Dedi), menurunnya peraihan poin pembalap ini dikarenakan factor lemahnya tim mekanik pembalap tersebut, pembalap yang tampil baik pada saat sesi latihan ini harus merasa pahitnya kesalahan tim mekanik mereka, pada race ke 5 mobil yang dikendarai pembalap ini sudah unggul tapi tiba-tiba mesin mengalami kerusakan sehingga berhenti di tengah jalan.

Pulih dari Cidera “Vava Acong berikan Kejutan”
Kejutan sendiri datang dari pembalap tim F2J, Vava Acong yang telah pulih dari cidera kram perut yang didapatnya pada seri yang lalu, pembalap ini tampil maksimal dengan meraup 17 poin, saat dikonfirmasi pembalap ini menyatakan bahwa poin yang diperoleh merupakan hasil perjuangan “ saya tidak ingin tampil memalukan dengan mengurangi kecepatan” ujarnya, tapi hal ini di tanggapi miring oleh pembalap lain, dia (Vava Acong) menggunakan mesin yang berbeda saat sesi latihan dengan balap, saat balapan dia mengganti dengan mesin yang lambat ujarnya.
Sementara itu para pembalap FUN racing team merayakan kemenangan, tim ini sukses mempertahankan gelar juara dan konstruktor, ini suatu keberhasilan untuk tim, tim ini berhasil menghantarkan pembalap mereka FAITH (Juara 1 ), Lucky (juara 4), Jemmy (Juara 5). Kami tetap mempertahankan penampilan seperti pada seri awal, kami tidak ingin mengurangi kecepatan mesin, kemampuan pembalap menjadi kunci keberhasilan ini.  
Sama seperti Fun racing team, anonymous racing team tetap bertahan dengan menggunakan mesin utama yang memiliki kecepatan tinggi, tapi hanya hasil yang berbeda, mereka mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, kami sulit menggendalikan kecepatan mobil, sehinggan berkali-kali keluar jalur dan kehilangan poin. Kami baru menemukan settingan mobil di akhir race, sehingga sangat sulit bagi kami untuk meraih poin.

Ardi selamatkan anonymous kali kedua
Lagi-lagi ardi menyelamatkan muka anonymous, setelah dua rekan setimnya tidak mampu meraih poin dari rival mereka, kedua rekannya hanya mampu bermain imbang, padahal seri ini adalah pembuktian bagi tim anonymous, tim ini berada satu tingkat diatas rival mereka, ardi benar-benar menjadi pahlawan bagi tim ini, ardi menunjukan kepada tim lain jika anonymous masih bisa bersaing, setelah hanya mampu menempatkan 3 pembalap mereka di papan bawah membuat manager tim ini kembali berang, sementara itu bukan rahasia umum jika ardi ingin hengkang dan bergabung dengan red Shadow, kabar ini cukup memusingkan manager tim anonymous. Tapi penonton tetap memberikan apresiasi kepada tim ini, mereka telah menyajikan penampilan terbaik dengan menunjukan kecepatan.
Menurut salah satu pengamat, jika semua tim menurunkan kecepatan maka pertandingan ini tidak akan seru, tapi sah-sah saja jika itu adalah sebuah strategi, yang menarik dari seri kali ini adalah masih banyak tim dan pembalap yang tetap mempertahankan kecepatan. Sirkuit ini membuat pembalap dengan kecepatan standar mampu memperoleh poin, jika sirkuit ini seperti seri yang lalu maka mereka hanya bisa melihat dari belakang ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "FINAL RESULT COPA FUN SERIES MINI 4WD"